Janda Muda Tipu Pria Lajang, 400 juta Lebih Ludes Buat Foya Foya

janda muda pelaku penipuan

ratuseo.com – Kelakuan janda muda yang satu ini sungguh tidak patut untuk dicontoh, alih alih minta uang buat biaya pernikahan yang nilainya lebih dari 400 juta, uang tersebut malah dihambur hamburkan. Pria lajang umur 22 tahun yang juga kekasihnya itu menjadi korban aksi nekat pelaku lantaran pelaku yang berstatus janda mudah cantik tersebut menjanjikan siap untuk dinikahi.

Namun janji hanya janji, seiring waktu berjalan korban merasa ditipu sehingga melaporkan pelaku kepada pihak berwajib. Atas perbuatannya yang ia lakukan saat ini pelaku telah mendekam di sel tahanan polisi di Polsek Mergangsan untuk mempertanggungjawabkan atas apa yang telah ia perbuat, tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan 372 KUHP.

Kejadian itu berawal mula saat korban dan pelaku berkenalan sedari Agustus 2019 pada di sebuah pesta ulang tahun acara temannya. Pelaku memang mengakui sudah pernah menikah. Bahkan pelaku pun juga mengklaim bahwasannya dirinya adalah seorang pengusaha dibidang kuliner memiliki restoran di Jalan Imogiri Timur, Kabupaten Bantul.

Sesudahnya perkenalan itu, kedua insan anak maunusia tersebut saling tertarik dan menjalin hubungan asmara. Selang beberapa bulan setelah itu, keduanya telah sepakat menikah pada 11 Januari 2020. Menjelang hari pernikahan itu, pelaku perlahan-lahan memanfaatkan uang pemberian korban guna  persiapan resepsi untuk berfoya foya.

Totalnya Rp 448.795.000, itu rencananya untuk resepsi, untuk sewa gedung, pasok tukon dan catering lain-lain,” ungkapnya.

Namun, uang yang telah diserahkan korban kepada pelaku itu tidak digunakan untuk kepentingan pernikahannya melainkan tersangka KR justru mempergunakan uang tersebut untuk keperluan pribadi. Dari untuk membeli ponsel hingga digunakan berlibur ke Bali dan menginap di hotel berbintang bersama korban juga.

Awalnya sih korban tak menaruh curiga lantaran mengira uang yang digunakan pelaku untuk jalan-jalan ke Bali serta menginap di beberapa hotel berbintang adalah uang hasil usaha restoran pelaku. tetapi, ternyata uang yang digunakan adalah uang rencana pernikahan mereka.

Awal kecurigaan keluarga pacar tersangka ini muncul setelah mereka melakukan pengecekan persiapan pernikahan. Ternyata semua belum ada, gedung untuk resepsi pun belum dipesan. Begitu ditagih, ternyata uangnya sudah habis buat foya foya.

Atas perbuatannya pelaku terancam hukuman empat tahun penjarah.

sumber berita : medan.tribunnews.com/2020/04/26/janda-muda-berfoya-foya-habiskan-rp-448-juta-uang-pernikahan-dari-calon-suami-kini-masuk-sel